Wujud Kepedulian, Babinsa Bantu Timbun Tanah Urukan Bangunan Rumah Warga

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/Lamsel, Koptu Sugito melaksanakan karya bakti membantu warga binaan menguruk bangunan dengan tanah, foto: Heri Indarto

INFOBERITA.ID – Membantu meringankan pekerjaan warga, Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/Lamsel, Koptu Sugito melaksanakan karya bakti membantu warga binaan menguruk bangunan dengan tanah urukan dalam pembangunan rumah tempat tinggal Sunarman di Dusun Purwodadi Desa Rejo Agung Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Koptu Sugito mengatakan kepada awak media, meringankan beban masyarakat adalah salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan. Jadi merupakan kepedulian Babinsa dalam terjalin hubungan komunikasi sosial yang harmonis,humanis dan saling membantu serta menanamkan nilai-nilai budaya gotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Kedekatan Babinsa bersama masyarakat sangat dibutuhkan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah binaan harus selalu ada di tengah tengah masyarakat serta menggalang seluruh masyarakat dan menerapkan nilai-nilai budaya gotong royong dalam melaksanakan setiap kegiatan yang ada di masyarakat terutama di wilayah binaan,” terangnya, Selasa (9/1/24).

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuan adalah untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan.

“Harapannya, keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat, sebagai Babinsa harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” jelasnya.

Sementara, dalam rilisnya Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto apresiasi atas tindakan salah satu Babinsanya.

“Saya berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu warga binaan dalam kegiatan karya bakti bersama merupakan wujud implementasi salah satu butir dari Delapan Wajib TNI point ke Delapan yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” tuturnya.

Dilokasi, Sunarman pemilik rumah juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu peduli dan membantu proses pembangunan rumahnya.

“Saya sangat bersyukur mendapat bantuan dari TNI, warga lain juga merasakan terbantu dengan Babinsa yang peduli seperti ini,” tukasnya.