Babinsa Bersama Masyarakat Gotongroyong Bersihkan dan Cat Masjid Miftakhussalam

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Sertu Heri Indarto bersama masyarakat gotong royong dalam kegiatan pembersihan dan pengecatan bagian gapura dan pagar Masjid Miftakhussalam, foto : infoberita.id

INFOBERITA.ID-Babinsa sejatinya merupakan ujung tombak satuan Kewilayahan untuk itu harus berperan aktif disetiap kegiatan, Babinsa di wilayah tidak hanya melaksanakan Komsos maupun kegiatan kemasyarakatan namun juga turut serta senantiasa selalu berada di tengah masyarakat dan dapat menjadi solusi untuk pembinaan teritorial diwilayahnya.

Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Sertu Heri Indarto melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat bahu membahu dalam kegiatan Pembersihan dan Pengecatan bagian gapura dan pagar Masjid Miftakhussalam yang berlokasi di Dusun Banjarsari II RT.20 Desa Kalisari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

“Sudah menjadi tugas kami, Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam bentuk apa saja, kami sangat senang sekali bisa membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ini, dimana dan kapan saja masyarakat membutuhkan kami, maka kami sebagai Babinsa harus siap membantu dalam kegiatan kemasyarakatan termasuk pembersihan dan pengecatan Masjid Miftakhussalam, yang kondisinya masih cukup bagus, akan tetapi ada beberapa bagian yang memerlukan perbersihan dan pengecatan bagian gapura dan pagar Masjid yang sudah mulai pudar kini di cat ulang kembali agar nampak cerah dan indah bila di pandang mata,”ujarnya, Minggu (4/2/2024).

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini Babinsa bersama warga melakukan pekerjaan perbersihan dan pengecatan dengan bergotong royong, Babinsa akan terus berupaya untuk mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah.

“Sebagai Babinsa saya memiliki tugas di wilayah binaan untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama sama dalam pembersihan dan pengecatan Masjid Miftakhussalam,”tuturnya.

Kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan TNI dan Rakyat  untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis. Gotong royong dan kerja bakti sudah menjadi budaya tradisi bangsa kita sejak dahulu kala dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik.

“Pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi masyarakat khususnya di Desa Dusun Banjarsari II Desa Kalisari. Selain untuk tempat ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama membangun tempat ibadah,”jelasnya.

Dalam rilis keterangan kepada Media Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto mengatakan bahwa kegiatan Babinsa di tengah masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian anggota TNI untuk turut membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan lebih mendekatkan Babinsa dengan masyarakat untuk terus menjalin tali silaturahmi, karena TNI itu ibarat ikan, Rakyat adalah airnya sehingga tidak dapat di pisahkam dalam kehidupan.

“Dengan kegiatan gotong royong pengecatan masjid tersebut, diharapkan akan terbentuk sinergitas masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana Ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,”tutup Danramil Natar.