HUT Yadika Ke 48, Babinsa Koramil 421-06/Natar Jadi Juri Lomba PBB

Penulis: Heri952

INFOBERITA.ID
Babinsa Koramil 421-06/Natar menjadi Penilai Lomba PBB Penilaian Skouting Skill PBB dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Abdi Karya (Yadika) yang Ke 48, foto : Heri Indarto

INFOBERITA.ID – Dalam rangka Pembinan Pertahanan Wilayah kegiatan Binter adalah upaya yang diselenggarakan oleh Satuan Jajaran TNI AD dalam rangka mewujudkan kekuatan pertahanan aspek darat, baik yang menyangkut wilayah pertahanan maupun kekuatan pendukung agar memiliki perlawanan dalam aspek kehidupan serta memiliki kemampuan dan keterampilan dalam upaya bela Negara.

Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serma A.Y. Dirgantara, Serma Imron dan Serda Darwin menjadi Penilai Lomba PBB Penilaian Skouting Skill PBB dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Abdi Karya (Yadika) yang Ke 48 dengan mengambil tempat perlombaan di Lapangan SMP Yadika Natar Desa Muara Putih Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Ibu Ani Dwi Paryani, S.Pd, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Lomba PBB dalam rangka meningkatkan dan menanamkan jiwa Disiplin, Kekompakan dan kerjasama bagi para pelajar SMP Yadika Natar sebagai Generasi Penerus Bangsa.

“Kelak pada saatnya nanti sudah terbiasa dengan kedisiplinan,”ujarnya, Sabtu (2/3/24).

Mewakili Babinsa Koramil 421-06/Natar, Serma Ahmad Yuliansyah Dirgantara menyampaikan Apresiasi terhadap Ketua Panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba PBB ini, sehingga akan membiasakan diri bagi para Pelajar untuk lebih disiplin dalam segala hal.

“Selamat bagi yang nanti menjadi Juara jangan pernah merasa hebat atau sombong tetapi tingkatkan lagi latihan untuk menghadapi Lomba-lomba PBB yang akan datang, kemudian bagi yang kalah jangan merasa berkecil hati namun jadikan sebagai pembelajaran untuk giat berlatih lagi,”pungkasnya.

Dilokasi Perlombaan Serma Imron menjelaskan, Kegiatan yang diikuti oleh semua tim dari semua Kelas di SMP Yadika Natar, merupakan salah satu fungsi pembinaan Teritorial dibidang pembinaan perlawanan wilayah.

“Semangat Generasi Muda sebagai generasi penerus Bangsa harus kita dukung penuh, karena generasi muda yang penuh semangat dan tangguh adalah generasi Penerus Bangsa yang dapat diandalkan,” kata Serma Imron.