Wujud Peran Aktif, Babinsa Pantau Pembagian Beras dari Kemensos

INFOBERITA.ID

INFOBERITA.ID – Berbagai cara dan upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi kesulitan rakyat, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat kurang mampu melalu Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

Sebagai aparat kewilayahan, Serma Ake Indrawantoro Babinsa Desa Branti Raya, Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, bersama Pemerintah Desa Branti Raya melaksanakan monitoring penyaluran beras dari Dinas Kemensos di Kantor Desa Branti Raya Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (08/05/2024).

Babinsa Branti Raya, Serma Ake Indrawantoro saat menghadiri sekaligus monitoring penyaluran Bantuan beras dari Kemensos menyampaikan untuk diketahui pembagian beras dari Kemensos ini merupakan program yang dilakukan secara serentak demi mengendalikan laju inflasi daerah dan meningkatkan ketahanan pangan.

“Sebanyak 1.670 warga Desa Branti Raya mendapatkan bantuan beras dengan masing-masing mendapatkan 10 Kg yang disalurkan langsung oleh petugas kepada warga yang berhak menerima, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan aktif mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan dengan aman dan tertib,” jelasnya.

Sementara, Danramil 421-06/Natar, Kapten CKE Agus Masgusriyanto mengatakan, dengan adanya bantuan beras dari Kemensos semoga bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik.

Melalui upaya monitoring yang dilakukan oleh Babinsa, proses pembagian bantuan beras berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala yang signifikan, hal ini membuktikan koordinasi yang baik antara pihak keamanan dan pemerintah dalam mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kehadiran Babinsa Jajaran Koramil 421-06/Natar dalam kegiatan tersebut ikut serta menjaga tertibnya dalam penyaluran bantuan ini agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan tertib, lancar dan aman serta menyampaikan kepada masyarakat yang menerima, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat keluarga,” pungkas Danramil Natar.

Penulis : Heriindarto