Babinsa Koramil 421-06/Natar Hadiri Rapat Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024

INFOBERITA.ID

INFOBERITA.ID – Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serda Dedi Pujirianto bersama pemerintah Desa Margomulyo, tokoh masyarakat, adat, agama dan tokoh pemuda menghadiri rapat pembentukan Panitia Pelaksanaan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 yang bertempat di Aula Kantor Desa Margomulyo Kecamatan Natar Kabupaten Pesawaran, Selasa (09/07/2024).

Dalam rapat tersebut guna membahas rangkaian kegiatan menyambut HUT RI dan mempersiapkan serta mensukseskan Kegiatan Pelaksanaan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 di Desa Margomulyo Kecamatan Tegineneng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Margomulyo, Darsono, Babinsa Margomulyo, Serda Dedi Pujirianto, Bhabinkmtibmas Margomulyo, Aipda Teddy, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh Agama, tokoh pemuda serta Para Kasi, Kaur, Kadus dan Ketua RT Sedesa Margomulyo.

Babinsa Margomulyo, Serda Dedi Pujirianto dalam sambutan nya mengatakan Hari kemerdekaan merupakan sebuah momentum yang mendorong penerus bangsa untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

“Semangat ini akan memantik rasa patriotisme dan cinta tanah air dan menjadi sebuah identitas dan rasa tanggung jawab setiap jiwa yang yang pada akhirnya menjadi entitas bangsa.

Selain untuk merayakan, tujuan diadakan 17 Agustus adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang ikut berperang dalam proses memerdekakan Indonesia, berbicara tentang jasa para pahlawan memang tidak akan ada habisnya, itulah mengapa kita harus selalu mengenang meskipun masa mereka telah berlalu.

Sebagai generasi penerus bangsa, saat ini tugas kita bukan lagi merebut kemerdekaan, tetapi terus mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai positif dan mempertahankannya.

Untuk itu, dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Tahun 2024 yang tidak lama lagi kita selenggarakan, mari kita bersama-sama mulai menyiapkan sarana dan prasarananya dengan baik, agar pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar, hal ini, juga sebagai wujud penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini,” kata Babinsa.

Serda Dedi Pujirianto juga menyampaikan kegiatan menyambut HUT RI setiap tahun dilaksanakan tentunya kita harus menyiapkan secara sungguh-sungguh agar kegiatan berjalan dengan baik, koreksi dan kekurangan pada pelaksanaan tahun kemarin hendaklah bisa diperbaiki.

“Demi suksesnya penyelenggaraan HUT RI Ke-79 nantinya, semua pihak untuk turut berpartisapasi, terlebih kepada para panitianya agar melakukan setiap tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tuturnya.

Babinsa juga tidak lupa mengajak dan menghimbau kepada Kepala Desa agar menyampaikan kepada warganya untuk memasang bendera merah putih dan umbul umbul didepan rumah masing masing untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024.

“Mari kita sukseskan dan semarakkan hari kemerdekaan kita ini, kita sambut dengan penuh syukur dan suka cita,” tutup Babinsa

Penulis : Heriindarto