Daerah  

Bupati Lamsel Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Avatar
LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH) kepada warga desa munjuk sempurna kecamatan kalianda serta memberikan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga dari dinas sosial dan BPBD Pemkab Lamsel, Rabu (29/12/2021).
Program bedah rumah RTLH tersebut diberikan kepada keluarga Waspan(46) yang masuk kategori warga kurang mampu dan memiliki rumah yang tak layak huni.
Turut hadir bersama bupati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Isro’ Abdi, SE , Pelaksana Harian Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Kadis Sosial, Martoni Sani, S.Sos, MH, Camat Kalianda Zaidan, SE dan Kadis Kominfo M. Sefri Masdian,S.Sos serta BPBD Lamsel yang sebelumnya telah datang mengunjungi lokasi.
Pada kesempatan itu, Bupati Nanang menyatakan akan membantu pembangunan Rumah Waspan melalui program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang dananya bersumber dari swadaya/sumbangan pejabat pemkab lamsel.
Bupati Nanang berharap, dengan program bedah rumah pemkab lamsel Bapak Wasapan dapat menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat.
“Ini ada bantuan dari pemerintah daerah 15 juta rupiah untuk membangun rumah pak waspan, nantinya untuk dibelikan material dan ini juga ada sembako juga peralatan rumah tangga dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” Ucapnya.
“Saya minta juga pak kades ajak warganya untuk bergotong-royong membangun rumah pak waspan, ayo kita saling peduli saudara dan tetangga kita,” Ujarnya.
Sementara, usai memberikan bantuan bedah rumah kepada bapak waspan. Kadis Kominfo mewakili Bupati Llamsel bersama Tim BPBD Lamsel melanjutkan perjalan untuk memberikan bantuan musibah angin puting beliung di desa titi wangi kecamatan candipuro.
Dikolasi, bantuan diberikan kepada Camat Candipuro Wasidi, SE untuk selanjutnya dibagikan kepada warga setempat yang terkena musibah angin puting beliung.
“Ini ada bantuan dari Bapak Bupati dan BPBD Lamsel semoga bermanfaat untuk warga yang tertimpa musibah angin puting beliung ini, saya turut berduka cita, mari kita ambil hikmahnya dan kita sama-sama berdo’a semoga kedepan kejadian ini tidak terulang lagi,” Ucap Sefri kepada warga setempat di lokasi.
(Rk/Red)