Daerah  

Produk Kreatif Kewirausahaan SMK Muhammadiyah Way Sulan

Avatar
Lampung Selatan – SMK Muhammadiyah Way Sulan bertekad menjadi sekolah vokasi yang bisa mencetak wirausaha muda, terutama untuk bisnis produk yang memanfaatkan bahan sumber daya alam dan sumber daya manusia di wilayah Way Sulan.
Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Way Sulan Dedi Tridasa mengatakan, keterampilan dan jiwa entrepreneurship harus ditanamakan sejak dini, sejak di bangku sekolah.Wirausaha tidak hanya urusan keterampilan, tetapi juga pola pikir yang harus ditanamkan.Bagaimana siswa dapat mengembangkan usahanya, bagaimana siswa mendapatkan modal, bagaimana siswa harus memulai usahanya, dan masalah lainnya yang menyangkut kepentingan berwirausaha biasanya masih ada pada otak siswa yang ingin berwirausaha. Katanya kepada pewarta, Senin (7/2/22).
Karena itu SMK Muhammadiyah Way Sulan membuat gebrakan dengan menciptakan berbagai macam produk seperti Mulan coffee, Mulan kripik, mulan wash, sabun cuci piring dan Mulan sale, yang di buat langsung oleh para siswa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah kami.
“Alhamdulillah prodak-prodak kami banyak di minati oleh konsumen yang sekarang banyak permintaan dari berbagi provinsi seperti Kalimantan dan Jakarta, dan semoga kedepannya kami dapat meningkatkan menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan mengadakan hubungan timbal balik dengan lingkungan sosial, budaya dan alam sekitar serta dapat mengembangkan kemampuan lebih lanjut dalam dunia usaha dan dunia kerja.” Ungkapnya.
(Gung)