Daerah  

Renovasi BPP Penengahan Hampir Rampung, Penyuluh Pertanian Kecamatan Akan Memiliki Gedung Baru

Avatar

PENENGAHAN – Pengerjaan proyek renovasi gedung Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel) akan segera rampung.

Dari Tinjauan Tim Dinas TPHBun bersama konsultan dan rekanan bahwa pembangunan BPP sudah hampir 95 persen, dari hasil pantauan sejauh ini pembangunan telah sesuai dengan spesifikasi.

Artinya, tinggal pengerjaan finishing dan dilakukan proses Provisional Hand Over (PHO) oleh Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHBun) Lamsel.

Diketahui, proyek renovasi gedung BPP Penengahan ini dikerjakan oleh CV. Shafira Berkah Abadi dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 senilai Rp. 471.399.112,75.

Dalam kontrak kerja yang diterima CV. Shafira Berkah Abadi, masa waktu pengerjaan proyek renovasi gedung Kantor BPP Kecamatan Penengahan ini tertera hingga 90 hari kalender.

Bos CV. Shafira Berkah Abadi, Novrizal mengatakan kegiatan renovasi yang dikerjakan dipastikan dapat selesai tepat waktu sesuai dalam kontrak kerja. Bahkan, ia juga memastikan hasil renovasi telah sesuai dengan gambar kerja dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang tertuang dalam kontrak kerja Dinas TPHBun Lamsel.

“Bisa kita pastikan, semua pengerjaan di proyek ini telah memenuhi spesifikasi sesuai dengan acuan kerja. Mudah-mudahan, dalam pekan ini sudah bisa dilakukan PHO,”ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Ditempat terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas TPHBun Lamsel Yeni mengungkapkan, dalam progres kerja renovasi gedung BPP Penengahan dipastikan berada dalam pengawasan Dinas.

“Adapun kekurangan dalam pengerjaan, selalu kita ingatkan melalui tenaga pengawas dan tim PPK. Maka, inshaallah pembangunan ini telah sesuai harapan masyarakat dan harapan pengguna gedung yakni BPP Kecamatan Penengahan,”ujarnya.

Sementara, Kepala UPT BPP Kecamatan Penengahan, Dian Winarsih mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto yang telah merealisasikan renovasi gedung Kantor BPP Penengahan melalui program pembangunan Dinas TPHBun. Tentunya, pembangunan gedung itu diharapkan dapat meningkatkan kinerja petugas penyuluh khususnya di wilayah Kecamatan Penengahan.

“Sebab, sarana dan prasarana kantor merupakan salah satu faktor penting sebagai penunjang kinerja petugas penyuluh pertanian khususnya di wilayah Kecamatan Penengahan. Terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan Bapak H. Nanang Ermanto,”tukasnya. (Red)