Daerah  

Peringati Bulan Bung Sukarno, BBHAR Gelar Khitanan Gratis di Desa Sukaraja

INFOBERITA.ID
BBHAR gelar sunatan gratis di Desa Sukaraja, peringati bulan bung karno, foto : Dendi Hidayat

LAMPUNG SELATAN–Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Gelar acara Sunatan (Khitanan) gratis dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Juni 2023. Jum’at (9/7/2023).

Peserta Khitanan diikuti oleh 11 (Sebelas) orang anak dari beberapa Dusun di Desa Sukaraja yang tergolong masyarakat prasejahtera atau tidak mampu yang berkolaborasi dengan tenaga kesehatan yang ada di lampung selatan,

Kegiatan tersebut ialah awal dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Juni 2023 dengan mengusung tema “Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya”.

Di lokasi khitanan, Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit, SH., MH., mengungkapkan, kegiatan ini didasari atas adanya permintaan masyarakat yang membutuhkan layanan sunat gratis dan semangat gotong royong yang kami miliki. Aksi ini sekaligus merupakan bentuk kami selaku kader untuk selalu solid bergerak hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan” Ucap Merik Havit, SH., MH.

Ditempat yang sama, Rukun Tetangga (RT) mewakili warga Desa Sukaraja dirinya menjelaskan bahwasanya kegiatan yang di gelar oleh Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan ini sangat membantu.

“Alhamdulillah saya merasa terbantu sekali dengan kegiatan ini dan saya mengucapkan terimakasih kepada BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, bang Merik Havit dan Tenaga Kesehatan yang sudah melaksanakan Khitanan Gratis di desa kami,” Sahril (Den)