Komsos Babinsa, Bangkitkan Semangat Usaha Sumur Bor Warga Binaan

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Serda Darwin jalin Komsos kepada pelaku usaha pembuatan sumur bor, foto : Heri Indarto/infoberita.id

INFOBERITA.ID, LAMPUNG SELATAN – Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serda Darwin menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) kepada pelaku usaha pembuatan sumur bor milik warga binaan.

Dalam Komsos tersebut Serda Darwin berikan Motivasi semangat kepada Bapak Rehan (45) dan Bapak Sudarman (51) sebagai pelaku usaha pembuatan sumur bor yang berada di Dusun II Desa Rulung Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Serda Darwin menerangkan, sebagai sumber untuk mendapatkan air guna kebutuhan rumah tangga banyak masyarakat yang menggunakan jaringan PAM atau sumur galian.

“Untuk diberbagai daerah yang sumber airnya sudah terbatas. Sumur bor sering menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan air bersih. Walaupun untuk pembuatannya cukup mahal dibandingkan sumur galian,” tuturnya, Kamis (23/11/2023)

Ditambahkannya, Bapak Rehan dan Bapak Sudarman yang memiliki usaha pengeboran air mengatakan bahwa tidak semua masyarakat disini untuk mendapatkan air dengan menggunakan sumur bor, banyak juga yang menggunakan sumur gali sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

“Ada perbedaan antara sumur bor dan sumur gali namun kegunaannya sama untuk mendapatkan air. Kalau memakai sumur bor memang harus mengeluarkan biaya yang lebih tetapi tidak memerlukan lahan yang luas untuk pembuatannya,” ujarnya. 

Di sela-sela pembicaraan Serda Darwin juga menambahkan bahwa kelebihan dari sumur bor salah satunya yaitu bisa mendapatkan air yang lebih bersih.

“Ini dikarenakan sumur bor mendapatkan sumber mata air dari kedalam tanah sehingga, lebih bersih dan tidak tercemar kandungan berbahaya lain serta lebih aman untuk digunakan.”ucap Serda Darwin

Usaha pembuatan sumur bor milik Bapak Rehan dan Bapak Sudarman sangatlah membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih, sehingga perlu juga diperhatikan dalam pengolahan usaha agar lebih meningkat.

“Diharapkan dalam pengerjaan pembuatan sumur bor bisa dipastikan mendapatkan air yang bersih. Sehingga dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan begitu, usaha jasa sumur bor milik Bapak Rehan dan Bapak Sudarman akan tetap dibutuhkan oleh masyarakat yang membutuhkan air bersih,” kata dia.