Tingkatkan Sinergitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Sertu Heri Indarto bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Ismail dan aparatur Desa Kalisari gelar Komsos tingkatkan Sinergitas, foto : Heri Indarto/infoberita.id

INFOBERITA.ID, LAMPUNG SELATAN – Anggota Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel Sertu Heri Indarto bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Ismail dan aparatur Desa Kalisari serta tokoh masyarakat telah menggelar Komunikasi Sosial (Komsos).

Komsos yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kondusivitas wilayah binaan dalam menghadapi tahun politik yang berlangsung di Balai Desa Kalisari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Sertu Heri Indarto mengungkapkan, Komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan komando kewilayahan.

Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat Desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Komsos juga merupakan sarana interaksi antara perangkat Desa ataupun warga dengan aparat kewilayahan, sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat,” ungkapnya, Sabtu (4/11/2023).

Dalam acara tersebut, Sertu Heri Indarto dan Bhabinkamtibmas berinteraksi secara langsung dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Kalisari, mereka membahas berbagai isu terkini yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, serta mencari solusi bersama untuk mengatasi potensi konflik yang mungkin muncul selama tahun politik.

“Saat ini, kita memasuki tahun politik yang tentunya menjadi momen penting bagi negara kita, kami ingin memastikan bahwa wilayah kami tetap aman, damai, dan kondusif selama proses politik berlangsung. Oleh karena itu, kami mengadakan Komsos ini sebagai wujud kolaborasi antara TNI dan Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama,” ujarnya.

Para perangkat Desa dan tokoh masyarakat sangat mengapresiasi upaya ini dan berkomitmen untuk mendukung keamanan serta ketertiban di wilayah mereka.

Mereka juga sepakat untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan aparat keamanan demi menjaga perdamaian selama masa politik.

Hal senada juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Natar Aipda Ahmad Ismail bahwa kegiatan Komsos ini diharapkan akan menjadi langkah awal yang positif dalam membangun kebersamaan dan kerjasama yang kuat antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas wilayah saat menghadapi tantangan tahun politik.

“Semoga upaya ini dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat di Desa Kalisari maupun di Desa -Desa lain yang ada di Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan dalam menjaga keamanan dan kondusivitas selama periode politik yang berarti bagi negara dan Rakyat,” tuturnya.