Winarni Hadiri Giat Evaluasi dan Pembinaan Program Kerja TP PKK Kecamatan Kalianda

Penulis : Dendi Hidayat

INFOBERITA.ID
Winarni Nanang Ermanto hadiri Evaluasi dan berikan arahan pada kegiatan Evaluasi Program Kerja TP PKK Kecamatan Kalianda, foto : Dendi Hidayat/infoberita.id

INFOBERITA.ID, LAMPUNG SELATAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri Evaluasi dan berikan arahan pada kegiatan Evaluasi Program Kerja TP PKK Kecamatan Kalianda tahun 2022 dan Pembinaan TP PKK Desa se Kecamatan Kalianda tahun 2023, Jumat (17/11/2023).

Berlangsung dilapangan SDN 3, Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, kegiatan tersebut juga di hadiri dengan Stekholder Kabupaten, Camat Kalianda, Kepala Desa se-Kecamatan Kalianda serta Bunda PAUD Se Kecamatan Kalianda.

Dalam arahannya Winarni menyampaikan Keterlibatan gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai gerakan sosial masyarakat diharapkan mampu mendorong dan mendukung pemerintah dalam pembangunan masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang berdaya dan sejahtera, mendukung tujuan Proyek Cetak Generasi Unggul, Sehat dan Cerdas.

Menurutnya peran Strategis TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan harus mampu dirasakan oleh masyarakat dengan menjalankan 10 program pokok PKK di setiap lini di masyarakat serta memberdayakan semua kader yang ada dalam rangka menunjukkan keberadaan PKK ditengah-tengah masayarakat.

Dalam acara tersebut Winarni juga mengatakan akan melakukan pembinaan dan evaluasi, guna melihat apa yang sudah di gerakan oleh TP PKK Kecamatan Dan Desa tahun 2022.

“Dengan adanya evaluasi ini akan menjadi kegiatan yang nyata dan realita dan dampaknya dapat di rasakan langsung oleh masyarakat,” Katanya.