Babinsa Bersama Warga Desa Sidosari Gotong Royong Buat Drainase

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kopda Nur Diansah bersama warga melaksanakan Karya bakti pembuatan saluran air atau Drainase, foto : Heri Indarto

INFOBERITA.ID, LAMPUNG SELATAN – Untuk memudahkan aktivitas masyarakat dan peduli dengan lingkungan pada saat musim penghujan, Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kopda Nur Diansah bersama warga melaksanakan Karya bakti pembuatan saluran air atau Drainase dengan Volume Panjang 400 M, Lebar 0,5 M di Dusun Kampung Baru RT.03 Desa Sidosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa di masyarakat Desa binaannya.

Dikatakannya, pelaksanaan karya bakti yang dilakukan merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI. Pembangunan Drainase ini bertujuan untuk mengurangi dan membuang kelebihan air dari suatu kawasan agar lahan tersebut bisa berfungsi secara optimal sesuai dengan kegunaannya.

“Sistem ini untuk mengendalikan erosi tanah serta kerusakan pada jalanan dan bangunan yang ada disekitarnya,” ujarnya, Kamis (7/12/2023).

Disela sela kegiatannya Kopda Nur Diansah selaku Babinsa diwilayah Desa Sidosari mengatakan, pembangunan Drainase yang menggunakan Dana Desa ini semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga masyarakat Desa Sidosari sebagai sarana untuk menangkal bahaya banjir di musim penghujan.

“Air akan lancar mengalir tanpa hambatan dengan ada Drainase ini, kami harap dengan adanya pembangunan Drainase ini, aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa lancar tidak lagi cemas akan bahaya banjir di musim penghujan dan air akan mengalir lancar apabila turun hujan,” kata Kopda Nur Diansah.

Dalam acara tersebut, Kepala Desa Sidosari, Pungut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Babinsa yang selalu membantu apapun kegiatan yang ada di Desanya

“Babinsa senantiasa memberikan motivasi untuk selalu bergotong-royong dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.