Hari Juang TNI AD Ke 78, Koramil 421-06/Natar Gelar Karya Bakti Pembersihan Masjid An’Nur

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Pembersihan bagian dalam Masjid, luar Masjid, sekitaran Masjid An'Nur dan jalan poros yang berlokasi di Dusun Sidoarjo Desa Negara Ratu, foto : Heri Indarto

LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke 78, Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel menggelar Karya Bakti dengan Tema” TNI AD Bersama Rakyat, Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” kali ini dengan Sasaran Pembersihan bagian dalam Masjid, luar Masjid, sekitaran Masjid An’Nur dan jalan poros yang berlokasi di Dusun Sidoarjo Desa Negara Ratu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu personel yang terlibat Karya Bakti melaksanakan apel guna menerima perintah dan petunjuk dari Komando atas, Kegiatan apel diambil oleh Batituud Koramil 421-06/Natar, Serma Surip atas petunjuk Danramil.

Dalam Sambutannya Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto melalui Batituud Serma Surip, Mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI AD bersama masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mewujudkan kenyamanan dalam beribadah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Anggota TNI AD khususnya Koramil 421-06/Natar dengan masyarakat Desa Negara Ratu dalam menjaga kebersihan dan kerapian tempat Ibadah, sehingga terciptanya rasa nyaman kepada warga ketika melakukan shalat lima waktu ataupun kegiatan Ibadah lainnya di Masjid An’Nur, dengan sasaran yaitu pembersihan diantaranya ialah bagian dalam luar Masjid, halaman sekitar masjid membersihkan rumput liar, kamar mandi (Tempat wudhu) dan membersihkan saluran pembuangan air,agar terlihat bersih dan nyaman serta pembersihan saluran air jalan poros Dusun Sidoarjo,” ujarnya, Kamis (14/12/2023).

Danramil 421-06/Natar juga menambahkan, kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial Koramil 421-06/Natar yang bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh TNI dan masyarakat, dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan dan kesulitan masyarakat.

“Kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salahsatu perwujudan amanah Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya pada pasal 7 disebutkan, salah satu tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah membantu pemerintah di daerah,” tukasnya.

Senada dengan Babinsa Desa Negara Ratu Sertu Ayatul Komaini yang menyampaikan Sabda dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam: Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmizi).

“Masjid yang bersih dan rapi merupakan dambaan kita semua. Dengan tempat yang bersih maka masjid akan terasa nyaman. Kenyamanan tersebut dapat dilihat melalui 3 indikator utama, yaitu kebersihan, kesucian dan kesehatan,” pungkasnya.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Batituud Koramil 421-06/Natar, Serma Surip beserta seluruh anggota, ASN Kecamatan Natar, anggota Polri dari Polsek Natar, Satpol PP Kecamatan Natar, Kepala Desa Negara Ratu Fani Renaldi Hartawan, S.H dan Perangkat Desa Negara Ratu, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda, Para Kadus dan Ketua RT Sedesa Negara Ratu serta Masyarakat Desa Negara Ratu

Kepala Desa Negara Ratu, Fani Renaldi Hartawan,S.H mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginnya kepada Koramil 421-06/Natar dan semua pihak terkait serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan.

“Semoga hal ini membawa kebaikan untuk kita semua yang telah membantu pembersihan Masjid An’Nur, semoga ke depannya TNI-AD selalu jaya, kokoh kuat dan dicintai masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Imam Masjid An’Nur Ustad Sutiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil 421-06/Natar dan anggotanya serta kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan karya bakti ini bergotong royong melakukan pembersihan Masjid An’Nur.

“Dengan kondisi masijid yang bersih tentunya kami akan dapat beribadah secara khidmat, Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah dilakukan dan memberikan keberkahan kepada kita semua,” katanya.