Kepala Dinas PUPR Lamsel Alergi Terhadap Ormas dan LSM

Penulis : Dendi Hidayat

INFOBERITA.ID
Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Lampung Selatan, foto : Dendi Hidayat

LAMPUNG SELATAN – Diduga Alergi dan risih terhadap Lembaga yang ada di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Lampung Selatan mengusir Ketua Forum Masyarakat Lintas Sektoral (FORMALIS), Zul Kanedi dan Ainul fajri LSM FUSVOM (Forum Study dan Advokasi Masyarakat Lampung) Kamis (14/12/2023).

Kejadian pengusiran terhadap Ketua Formalis itu bermula saat Zul Kanedi yang sedang beristirahat di areal Dinas PUPR tersebut tiba-tiba disatroni oleh salah satu penjaga pintu masuk dan mengusir secara arogansi.

“Saya lagi duduk di belakang dekat masjid, tiba tiba penjaga datang dan mengusir saya perintah dari kepala dinasnya,” kata Zul Kanedi.

Dalam peristiwa tersebut menggambarkan bahwa para pemangku kebijakan khususnya di pemerintahan kabupaten Lampung Selatan (Pemkab) yang di pimpin oleh Bupati Nanang Ermanto sudah gagal dalam menciptakan kedisiplinan serta keharmonisan dan kekondusipan terhadap masyarakat yang ada di bumi khagom mufakat ini.

Saat di konfirmasi terkait pengusiran oleh Kepala Dinas PUPR tersebut, Zul Kanedi aktivis senior di Lampung Selatan dirinya sangat menyayangkan atas sikap arogansi tersebut.

“Kepala Dinas macam apa Itu, tidak memiliki jiwa untuk mengayomi dan melayani masyarakat, saya ini pribumi di tanah lampung selatan ini, jangan sampai cara arogansi dia itu membuat ruang lingkup pemerintahan daerah ini menjadi tercoreng yang mana akan di CAP jelek oleh kalangan masyarakat,” jelasnya.

“Jadi, sangat tidak layak dan sikap yang buruk ditunjukkan oleh seorang pejabat,” ketusnya.