Peduli, Babinsa Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Babinsa Koramil 421-06/Natar, Serka Anton Apriadi melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus memberikan bantuan tali asih berupa sembako kepada warga binaan yang kurang mampu, foto : Heri Indarto

INFOBERITA.ID – Sebagai ujung tombak TNI-AD, Babinsa senantiasa selalu berada di tengah masyarakat dan dapat menjadi solusi untuk pembinaan teritorial diwilayah nya, salah satunya adalah menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI dan menjadi Pedoman dalam melaksanakan tugas.

Babinsa Koramil 421-06/Natar, Serka Anton Apriadi melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus memberikan bantuan tali asih berupa sembako kepada warga binaan yang kurang mampu Ibu Nafsiah 38 tahun warga binaan di Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Lampung Selatan.

Serka Anton Apriadi kepada Media Infoberita,id mengatakan, pemberian tali asih sembako berupa beras, mie instan, gula pasir, kopi dan daun teh bagi warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian sesama.

“Bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, bersama Rakyat,” katanya, Selasa (16/1/2024).

Babinsa menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut pihaknya berharap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas seperti kami yang merupakan ujung tombak satuan kewilayahan.

“Jangan dilihat dari sisi apa yang diberikan, tapi inilah bentuk kepedulian dan kasih sayang kami TNI sebagai Prajurit Komando Kewilayahan kepada masyarakat binaan yang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya.

Sementara, Danramil 421-06/Natar, Kapten Chb Agus Masgusriyanto dalam rilis keterangannya mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) lahir dari rakyat, rakyat adalah Ibu Kandung TNI dan bertugas untuk rakyat serta akan kembali kepada rakyat, oleh sebab itu bentuk kepedulian TNI kepada rakyat juga harus diutamakan agar tetap terjalin dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota babinsa jajaran Koramil 421-06/Natar, hal tersebut sangat baik dan patut di contoh tetapi juga terus dikerjakan oleh anggota babinsa yang lain di wilayah binaannya, Babinsa harus peka dan peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan karena semua itu tugas kami, pihaknya berharap anggota Babinsa ke depan lebih aktif lagi melakukan anjangsana ke wilayah binaan agar semua warga binaan yang kurang mampu bisa diketahui semua,” kata Danramil.