Percepat Masa Tanam, Babinsa Turun Ke Sawah

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Sertu Heri Indarto turun ke sawah membantu para petani, foto: infoberita.id

INFOBERITA.ID – Sebagai upaya khusus percepatan musim tanam, Babinsa Koramil 421-06/Natar siap sukseskan Swasembada pangan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan terpenuhinya kebutuhan pangan daerah sebagai penyokong ketahanan pangan nasional. Dalam upayanya Babinsa memiliki tugas khusus menggerakan dan memotivasi petani untuk melaksanakan percepatan tanam serentak yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dalam rangka memberikan pelopor Swasembada pangan.

Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Sertu Heri Indarto turun ke sawah guna mendampingi, memberi motivasi, membantu para petani binaan dalam mengolah lahan, menyiapkan bibit padi serta membantu menanam padi di lahan seluas 0,5 Hektar milik Bapak Ahmad Sholeh (53) petani binaan yang berlokasi di Dusun Kaliasin IV RT.14 Desa Kalisari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Diarea persawahan Sertu Heri Indarto menjelaskan tujuan dari pendampingan merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 421-06/Natar, hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Natar sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Lampung Selatan, dalam pelaksanaannya kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani, para petani menjadi sangat bersemangat dalam bertani.

“Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang, hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan, diharapkan, Babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program Swasembada pangan. Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan petani,” terangnya, Minggu (7/1/24).

Dilokasi, Bapak Ahmad Sholeh pemilik lahan seluas 0,5 Hektar mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu hadir ditengah tengah rakyat, selalu mendampingi petani serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian.

“Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan yang menjadi kebanggaan rakyat,” tuturnya.