Wujudkan TNI Manunggal, Babinsa Koramil 421-06/Natar Bantu Petani Tanam Padi

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Babinsa Koramil 421-06/Natar Serda Sujatmiko bersama Poktan dan masyarakat setempat membantu pencabutan bibit padi guna percepatan tanam bibit padi, foto: Heri Indarto

INFOBERITA.ID – Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 421-06/Natar Serda Sujatmiko bersama Poktan dan masyarakat setempat membantu pencabutan bibit padi guna percepatan tanam bibit padi di Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Senin (15/01/2024).

Serda Sujadmiko menjelaskan, tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 421-06/Natar. Selain itu, untuk mendukung pemerintah daerah terutama di Desa Gerning Kecamatan Tegineneng, Pesawaran dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Dalam pelaksanaannya, menurut pak Jumadi kelompok tani, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.

“Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang,” tuturnya.

Serda Sujadmiko berharap, kegiatan tersebut akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

“Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI,” tutupnya.