Pastikan Aman, Koramil 421-06/Natar Jaga Tempat Penyimpanan Kotak Suara Hasil Pemilu 2024

Penulis: Heri952

INFOBERITA.ID
Babinsa Jajaran Koramil 421-06/Natar bersama Anggota Polsek Natar dan Anggota Polsek Tegineneng melaksanakan Pengamanan Kotak suara hasil Pemilu Pilpres dan Pileg 2024 di Kantor PPK Kecamatan Natar, foto : Heri Indarto

INFOBERITA.ID – Sinergitas Aparat TNI-Polri dalam mengamankan dan mensukseskan jalannya Pemilu 2024 agar terlaksana dengan sukses, aman dan damai tidak perlu diragukan lagi.

Usai pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Pilpres dan Pileg 2024 di TPS tiap tiap Desa dalam Wilayah Teritorial Koramil 421-06/Natar yang meliputi Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, dikotak suara yang berisikan surat suara dan lainnya kemudian dikirim dari tingkat PPS ke tingkat PPK Kecamatan dengan Pengamanan TNI dan Polri.

Seperti yang dilakukan Babinsa Jajaran Koramil 421-06/Natar bersama Anggota Polsek Natar dan Anggota Polsek Tegineneng untuk melaksanakan Pengamanan Kotak suara hasil Pemilu Pilpres dan Pileg 2024 di Kantor PPK Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan dan Kantor PPK Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Pergeseran kotak suara hasil Pemilu Pilpres dan Pileg 2024 mulai dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selalu dikawal langsung oleh Babinsa Jajaran Koramil 421-06/Natar, Polsek Natar dan Polsek Tegineneng.

Rilis keterangan Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto menegaskan, seluruh Personel Babinsa Jajaran Koramil 421-06/Natar terus melakukan pengamanan dan pengawalan dalam pergeseran kotak suara hasil Pemilu Pilpres dan Pileg 2024 dari tingkat TPS ke PPS sampai ke PPK Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

“Kami perintahkan semua anggota Babinsa Jajaran Koramil 421-06/Natar yang terlibat pengamanan di TPS untuk melaksanakan pengawalan pengiriman kotak suara hasil penghitungan surat suara Pemilu Pileg dan Pilpres dari seluruh PPS menuju ke PPK Kecamatan,” tegasnya, Jum’at (16/2/2024).

Lanjutnya, pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan saat dalam perjalanan serta memastikan kotak suara sampai ke PPK Kecamatan dengan aman, lancar dan kondisi baik.

“Tidak kalah pentingnya, anggota juga kami standby kan di PPK Kecamatan Natar dan PPK Kecamatan Tegineneng untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” tukasnya.