Berantas DBD, Babinsa Koramil 421-06/Natar Gencarkan Fogging

Penulis: Heri952

INFOBERITA.ID
Serma Ake Indrawantoro Gencarkan Fogging berantas DBD di Desa Branti, foto : Heri Indarto

INFOBERITA.ID – Berantas DBD, Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serma Ake Indrawantoro Gencarkan Fogging di Desa Branti Raya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Babinsa Serma Ake Indrawantoro memgambil langkah tegas memberantas penyebaran demam berdarah dengue (DBD) pada saat sekarang ini musim penghujan.

Dijelaskannya, fogging bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, Fogging atau pengasapan adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Diharapkan dengan adanya fogging masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Puskesmas Branti Raya bekerja sama dengan pemerintah Desa Branti Raya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan melakukan penyemprotan atau fogging,” tuturnya,  Selasa (12/3/2024).

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Serma Ake Indrawantoro juga melakukan himbauan bersama Tim dari Puskesmas Branti Raya dan perangkat Desa Branti Raya, agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

“Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD,” terangnya.

Terpisah, Danramil 421-06/Natar, Kapten Chb Agus Masgusriyanto menjelaskan jika saat ini dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Babinsa Koramil Natar untuk berperan aktif di masyarakat, salah satunya mengenai upaya pencegahan berkembangnya DBD dan menghimbau para Babinsa untuk saling bersinergi dengan semua pihak.

“Langkah sinergitas ini penting untuk mengantisipasi berkembangnya DBD,” ujarnya.