Dikabarkan Plt Camat Merbau Mataram Intimidasi Aparatur Desa, Ketua Apdesi : Tidak Benar

INFOBERITA.ID

INFOBERITA.ID, MERBAU MATARAM – Terkait pemberitaan salah satu media yang menyeret nama Plt. Camat Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jhoni Izral S.Sos. Ketua Apdesi kecamatan setempat, Budiono angkat bicara.

Menurutnya, pemberitaan adanya laporan 15 Kepala Desa terkait dugaan prilaku Plt Camat Merbau Mataram melakukan intimidasi terhadap sejumlah aparatur desa tidak benar.

“Pak Camat ini baru menjabat, jadi wajar kalau dia (Camat, Red) berkunjung ke Desa-desa sebagai perkenalan sekaligus silaturahmi terhadap Kades dan dan perangkat desa,” Terang Budiono, Rabu (1/5/24).

Selain kunjungan terhadap aparatur desa sambung Budiono,  Plt Camat juga turun lapangan untuk melakukan pembinaan terhadap kader-kader posyandu yang ada di setiap desa hingga dusun.

“Masa iya, pak Plt. Camat menjalankan tupoksinya berkunjung ke desa  untuk melakukan pembinaan disalah artikan,” ungkapnya.

Untuk itu, Budiono mengharapkan sebagai Ketua Apdesi kedepan jajaran Kepala Desa hingga tingkat RT harus selalu menjaga kekompakan dan sebagai aparatur desa dapat menunjukan loyalitas terhadap pimpinan.

“Jangan mudah terprovokasi, apalagi sampai muncul pemberitaan yang tidak benar,” tegasnya.

Ditempat terpisah, PLt Camat Merbau Mataram, Jhoni Izral S.Sos, yang dihubungi via telpon Selasa, (30/04/24), membantah melakukan intimidasi dan tekanan kepada kepala desa dan perangkat desa untuk memlih NE di PilBub mendatang.

Menurutnya, dia mengumpulkan kepala desa untuk melakukan koordinasi terkait program-program yang dia laksanakan.

“Sebenarnya tidak ada intimidasi dan tekanan kepada kepala desa diwilayah kerja saya, saya kumpulkan kepala desa untuk menyampaikan program-program yang akan kita laksanakan dan sebagai pemberitahuan bahwa saya selaku Plt Camat Merbau Mataram yang baru menyampaikan bahwa saya akan berkeliling ke desa-desa guna berkenalan dengan perangkat desa. Isi tersebut mungkin muncul dari orang yang tidak suka dengan saya. Sudah biasalah kalau ada satu atau dua orang yang ga suka” ucapnya Jhoni Izral. (Tim)