Selamat ! Ayu Laudia Misel Gantikan Rian Saputra Jadi Ketua Paskibra SMK MULAN

Avatar

LAMPUNG SELATAN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Way Sulan (MULAN), Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar pelantikan dan serah terima jabatan pasukan pengibar bendera atau dikenal Paskibra.

Acara itu, berlangsung sekira pukul 10.00 WIB pada hari Senin (14/3/2022) dan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMK MULAN Dedi Tri Dasa.

“Jadilah busur panah yang ditarik mundur kemudian lepas meluncur melaju pesat kesasaran tujuan yg dicapai. Karena, apa yg kita lakukan di hari ini adalah cerminan kita di esok hari,” pesan Dedi Tri Dasa dalam pidato singkatnya.

Untuk diketahui, Ketua Paskibra sebelumnya yakni periode 2021/2022 dijabat oleh Rian Saputra bersama rekan-rekannya yang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab pada kegiatan sesuai dengan program kerja.

Terlebih lagi, mereka berhasil memberikan warna baru untuk ekstrakulikuler yang ada di SMK MULAN. Meskipun begitu, Rian Saputra dan kawan-kawan tetap rendah diri dan meminta maaf bilamana terpadat kekurangan dalam periode kepemimpinannya.

“Mohon maaf atas kepemimpinan yg masih banyak kekurangan. Hal ini juga sebagai pembelajaran yang luar biasa, karena seluruh anggota telah belajar banyak tentang kepaskibraan bersama dengan pembimbing Paskibraka Mulan Sarjiman,” ujar Rian Saputra diplomatis.

Selanjutnya, estafet kepemimpinan Paskibra berpindah kepada Ayu Laudia Misel yang akan menjalankan program kerja periode selanjutnya yakni 2022/2023.

Hal membanggakannya adalah SMK MULAN yang menjadi salah satu sekolah unggulan di bumi khagom mufakat, mendukung sepenuhnya setiap kegiatan sekolah baik akademik maupun non akademik.

Apalagi, kegiatan tersebut dilihat mampu menumbuhkan minat bakat para siswa untuk mempersiapkan masa depan mereka setelah lulus sekolah.

Kabar baiknya, Fery Haryanto salah satu siswa SMK MULAN bernama Fery Haryanto telah berhasil lolos seleksi Paskibra tingkat Kecamatan Way Sulan pada tahun ini dan akan melanjutkan seleksi tingkat kabupaten pada tanggal 22 maret 2022 di Kota Kalianda untuk dapat beranjak ketingkat provinsi. (Red)